Kalung Yubi dan Amu ;)

Senin, 29 Juni 2015 0 komentar
Masih dengan kegelisahan yang sama ketika berada di rumah di hari libur.
Seakan malas melakukan apapun. Tapi karena permintaan seorang teman, saya membuatkan kalung yang terbuat dari benang rajut. Yubiami nama cara merajut kalung ini. 


Apa itu Yubiami ???
Yubiami berasal dari bahasa Jepang, yaitu berasal dari kata yubi dan amu. Yubi berarti tangan dan amu berarti anyaman. Jadi, yubiami berarti seni merajut benang dengan jari tangan. Hanya dengan benang dan jari tangan, kita bisa menghasilkan berbagai kreasi rajut yang menawan. Misalnya syal, topi, slipper, dan boneka.

Jadi saya membuatkan 2 warna kalung menggunakan benang bulky dan benang katun jepang (kalau tidak salah :D).

Malah harinya, saya melanjutkan membuat kalung yang terbuat dari biji-bijian plastik bekas pegangan tas yang terburai. Saya mengumpulkannya kemudian agar dipergunakan untuk bahan daur ulang. Dan saya menghasiilkan ide ini setelah bertapaselama 2000 tahun (saya bukan ular putih, catat itu) haha...

Adapun untuk pembuatan Yubiami, banyak kok tutorialnya di youtube, coba deh dicek. :D
Untuk pembuatan kalung biji-bijian plastik itu, gampang kok. Dan sebenarnya agak asal sih. Idenya muncul begitu saja. Mau maunya saya. Haha

  • Siapkan benang snur warna hitam. Terserah sih, tergantung selera, tapi sesuaikan saja dengan biji-bijiannya.
  • Masukkan semua biji-bijian ke dalam snur, kemudian rajut snur-nya memakai hookpen ukuran besar, saya memakai ukuran 8.
  • Sesuaikan saja chain(rantai)-nya berapa ukur,sesuaikan dengan keinginan
  • Detailnya, liat di gambar saja ya. Saya juga tidak tau menjelaskan lebih lanjut seperti apa. Ah..sayanya saja yang malas =)).
Yuk ah... sudah ya, sampai bertemu di pembuatan kalung lainnya, setelah saya bertapa beribu tahun kemudian. :|



0 komentar:

Posting Komentar