Tips Jika Kena “Semprot” dari Bos

Senin, 01 Juni 2015 0 komentar

Sebenarnya tips-tips seperti ini sudah sangat banyak beredar di dunia persilatan. Ini hanya masalah garis tangan, garis hidup, atau garis-garis yang lainnya. 

Ibaratnya Ratu Lebah, beliau dikelilingi oleh beribu Lebah prajurit. Yah namanya juga pekerja, terima nasib sajalah, mau disuruh Sama Pak / bu Bos ya dikerjakan. Lantas kalau Pak / Bu Bos sedang murka, ya sudah persiapkan diri saja jadi tong sampah. 

Apapun yang keluar dari mulut atasan, meski itu binatang berbisa sekalipun kamu harus terima. Mau melawan?, tidak takut dipecat?. Atau jangan-jangan kamu punya indera keenam dan sudah menyiapkan surat pengunduran diri. Wuihh hebatt... 

Kalau banyak binatang yang keluar dari mulut atasan kamu, coba pikirkan baik-baik dan ambil hikmahnya, mungkin saja kamu bisa buka kebun Binatang yang bisa menyaingi Ragunan, simpel kan?.

Tapi kalau dipikir-pikir lagi, ada baiknya sebagai bawahan, baiknya sekali-kali perlu berkontemplasi, bertafakkur apa yang salah pada diri kamu. Kalau tetap tidak menemukan hikmah dari itu semua, Saya punya 6 tips untuk menangkal Aura Negatif yang berada di sekitar kamu dan atasan saat adanya perdebatan dan kemarahan yang timbul :

1.      Mengaku saja kalau kamu salah. “iya pak/bu, saya salah” sampai 100x.
Semoga setan di kepalanya yang lagi pipis bisa pergi. Kalau kamu benar, tetap katakan apa yang kamu rasakan, biar atasan kamu tahu apa yang kamu rasa, dan cintamu terbalaskan. *eh*.
2.     Kalau bos sedang marah, kamu tunduk saja. Rapatkan dagu di dada. Jangan pernah tatap matanya. Kalau tanpa sengaja kamu menatap matanya sementara dia menatap mata kamu, tatap balik saja, Sudah kepalang basah.
Trus rapalkan “Tatap mata saya. Tatap mata saya. Dalam hitungan ke 1000, Pak/bu bos tertidur!”.
3.  Kalau kamu dimarahi sedang berdiri, sudah.. berdiri saja dulu sampai kaki kamu merasa kesemutan, pandangan berkunang-kunang, dunia seperti berputar-putar, segeralah kamu bertindak. Katakan ke atasan kalau kamu sebenarnya kurang darah, butuh duduk. Ijin ke pak/bu Bos kalau kamu mau duduk. Kalau di depan meja atasan kamu tidak ada kursi, ya sudah, kamu lesehan saja dan pesan delivery ka ep ce, ajak atasan kamu makan bersama.
4.   Atasan kamu masih marah?. Mulutnya masih berbusa karena mengulang-ulang kesalahan yang kamu perbuat?.
Jangan panik!.
Ambil tissue atau kain yang ada di ruangan atasan kamu, bersihkan busa yang ada di sekitar mulutnya. Lantas keluar ruangan dan minta pertolongan orang lain dan segera bawa ke Klinik Kantor.
5.   Sebagai manusia yang beriman, kamu jangan pernah percaya takhayul. Jangan percaya kalau atasan kamu sedang kemasukan roh jahat. Bukan hanya perempuan saja loh yang ada masa PMS-nya. Laki-laki juga. Yahh percaya saja kalau atasan kamu, jika dia laki-laki, sedang PMS. Sakit perut karena kram mungkin dia tidak sanggup menahannya.
6.  Jika hal-hal di atas tidak mempan. Coba berserah diri saja kepada Yang Maha Kuasa. Dan kembalikan kepada pasal 1.
APAPUN YANG TERJADI, BOS TIDAK SELALU BENAR!

Demikian tips yang saya bisa sharing. Kalau ada tambahan bisa beri komentar di bawah. Segala efek yang ditimbulkan akibat mengikuti tips di atas bukan menjadi tanggungan saya, hanya dapat dilakukan yang sudah profesional. *big grin*


0 komentar:

Posting Komentar